Wednesday, April 25, 2012

Wisata Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)


Pintu masuk PASTY

Kicauan burung-burung menyambut kami ketika mengunjungi Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) yang terletak di Jl. Bantul, Dongkelan Yogyakarta ini. Pedagang di tempat ini merupakan hasil relokasi dari Pasar Ngasem yang katanya dulu kondisinya kumuh, becek dan gelap. Kondisi itu sekarang terlihat jauh berbeda dimana suasananya nyaman dan bersih. Kios-kios tertata rapi sesuai kategori jualannya. Berbagai jenis burung dah hewan-hewan piaraan dapat kita temui disini, seperti burung nuri hingga burung hantu, ada pula ular, kelelawar, kura-kura hingga anjing-anjing lucu yang ingin saya bawa pulang. Khusus kios tanaman hias terdapat diseberang jalan. Beraneka tanaman hias terdapat disini, tinggal pilih yang Anda sukai.
Berbagai macam fasilitas bagi pengunjung sudah disiapkan di tempat ini oleh pengelola, mulai dari toilet, mushala, hingga tempat bermain anak-anak. Sehingga cocok sekali dijadikan arena rekreasi seluruh keluarga.
Tidak dikenakan tiket masuk bagi pengunjung, Anda hanya perlu membayar parkir saja. Jadi tunggu apalagi, bila berwisata ke Yogyakarta jangan lewatkan tempat menarik ini.

(Words : @NicoBorneo, Photos : @dds722)

detik travel dotcom

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...