Monday, March 19, 2012

Wisata Pantai Baru Jogja


Kabupaten Bantul yang terletak di selatan kota Yogyakarta sangat kaya dengan obyek wisata pantai, salah satunya adalah Pantai Baru. Pantai ini terletak di sebelah Timur Pantai Pandan Simo di Dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan panjang kurang lebih 4000 m, yang terhampar dari Pantai Kuwaru sampai Pantai Pandansimo.
Pantai baru memliki beberapa daya tarik yang tidak dimiliki oleh obyek lain, yaitu.
1. Wisata Alam
Pengunjung/wisatawan dapat menikmati suasana pantai yang sejuk, indah dan luas dengan pohon cemara udang hijau dan rindang.
2. Wisata penddidikan berbasis teknologi
Pengunjung/wisatawan dapat belajar tentang pengembangan dan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Pantai Baru.  Teknologi EBT yang memanfaatkan energi listrik yang dihasilkan dari kincir angin, sel surya, dan kotoran hewan.
3. Agrowisata
Kawasan pantai baru ini akan dikembangkan untuk agro wisata (misal : kacang tanah, lombok, bawang merah, padi dan jarak )
4. Perikanan & Peternakan
Dikawasan ini juga ada budidaya ikan (10 kolam) dan kelompok ternak dengan jumlah 150 kandang ternak serta kelompok nelayan yang beranggotakan 96 orang.

Wisatawan yang berkunjung di Pantai Baru ini akan mendapatkan tambahan wawasan dan pengalaman yang sangat luar biasa. Selamat berkunjung.

Informasi lebih lanjut dapat membuka websitenya Pantai Baru yaitu : pantaibaru.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...