Tuesday, March 27, 2012

Wisata Pantai Sundak Jogja

Pantai Sundak terletak di wilayah Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Berada di jajaran pantai Selatan berderet dengan Pantai Kukup, Krakal, Drini, Sepanjang, dan Pantai Baron.

Sundak, perpaduan nama antara asu dan Landak. Bermula dari pertarungan antara asu (anjing) dan Landak. Pergelutan yang meninggalkan jejak bagi penduduk sekitar akan adanya sebuah gua dengan sumber air tawar di dalamnya.

Perjalanan dari Kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 2-2,5 jam dan jangan pernah berpikir bahwa perjalanan tersebut akan membosankan dan melelahkan karena sepanjang perjalanan kalian nggak bakalan bosan menikmati pemandangan alam  berupa bukit kapur putih di saat musim kemarau. Terutama jika kalian ingin beristirahat sejenak maka kalian bisa melihat pemandangan Kota Yogyakarta lho, keren kan? Oia, yang sangat penting jalanan menuju Pantai Sundak ini sudah beraspal jadi tidak perlu khawatir.

Begitu tiba di parkiran, hal pertama yang terpikir rasanya nggak sabar ingin cepat-cepat bermain di pasirnya yang putih, lautnya yang berwarna biru, cerahnya langit sore, dan memandangi indahnya bukit batu karang di Utara pantai dengan tinggi sekitar 12 meter. Saya bersama teman tiba di sana jam 3 sore dan suasananya sungguh-sungguh memanjakan mata kita dan membuat rileks karena pantai ini memang relatif masih alami terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke sana jadi cocok untuk kalian yang mencari suasana tenang untuk menikmati keindahan Pantai Sundak.

travel.detik.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...