Friday, March 23, 2012

Wisata Pantai Bugel Wates





Lokasi
Pantai Bugel yang berada di kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keistimewaan
Di Pantai Bugel anda dapat menjumpai TPI (Tempat Pelelangan Ikan). Lokasi pantai yang masih asri dan juga panorama laut yang memikat yang ditanami rimbunya pohon cemara.


Saat menjelang bulan ramadhan, pantai ini menjadi tempat "padusan" oleh sebagian orang sebagai tradisi Jawa untuk membersihkan diri. Di bulan ramadhan pun tak kalah ramainya pada minggu pagi selepas subuh, anyak orang memanfaatkan momen ini untuk menyambut sunrise.


Akses
Pantai yang berada pada jalur pantai Glagah ini terletak di antara pantai Trisik dan pantai Glagah. Rute bisa diambil melalui Kecamatan Wates, perlimaan patung Nyi Ageng Serang ke arah selatan, sampai di perempatan Nagung ambil arah lurus, sampai pertigaan jalur Glagah anda lurus saja, sudah terlihat gapura masuk daerah Bugel. Namun jalan akses masuk ke pantai bugel cukup rusak.
Sepanjang jalan menuju pantai anda dapat melihat rerimbunan pohon jambu mede dan pasir yang bergunduk-gunduk, cukup untuk mengalihkan perhatian anda dari kondisi jalan yang cukup ekstrim.
Sesampainya di pantai mata anda sudah dimanjakan oleh tumbuhan cemara yang cukup teduh,

vansforkulonprogo.blogspot.com

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...