Sunday, March 25, 2012

Wisata Pantai Ngrenehan

detikTravel Community -

Ingin mencoba sensasi makan sea food langsung di tepi pantai? Di Pantai Ngrenehan, Gunung Kidul, Anda akan disuguhkan aneka hasil laut nelayan setempat sekaligus ditemani oleh pemandangan yang luar biasa cantik.

Pantai Ngrenehan berada di sebelah timur Kota Yogyakarta. Tepatnya di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Pantai ini dikelilingi oleh bukit kapur yang menjadi daya tariknya.

Pasir pantai yang putih dan air laut yang berwarna hijau kebiruan membuat suasana sangat sempurna. Terlebih, ombak di sini tidak terlalu kencang. Jadi memang benar-benar sangat cocok untuk menghabiskan hari libur.

Di sini, kita bisa melihat kegiatan para nelayan dan bahkan bisa menikmati ikan hasil tangkapannya. Di Pantai Ngrenehan memang disediakan rumah makan yang menyuguhkan aneka makanan laut, tentu saja semua hasil melaut para nelayan di pantai ini. Jangan tanya soal rasa, karena Anda pasti akan ketagihan.

Puas menyantap ikan, saatnya beli oleh-oleh. Di dekat area parkir, terdapat lokasi pelelangan ikan. Hasil tangkapan nelayan, selain langsung dimasak dan disantap, ternyata juga menjadi oleh-oleh favorit para wisatawan.

Jika bosan dengan suasana pantai, cobalah untuk mendaki bukit kapur. Di sana pemandangan luar biasa telah tersaji untuk Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...